Selasa, 01 November 2011

Tenagai dengan Cinta


Bismillah….

Wadassari III, 28 Oktober 2011

Semangat hidup Saudaraku?

Bagaimana kabar Antum/na? Semoga masih dalam lingkupan cinta Allah Sang Pemilik Cinta^^

Beberapa hari kemarin saya begitu terhenyak melihat sebuah pemandangan. Pemandangan yang menyadarkan hati saya. Apa yang menarik?

Seorang bapak-bapak yang tampak lusuh penampilannya. Tangannya membawa sebilah tongkat kayu dengan pengait kayu di ujungnya. Di panggulnya dengan kedua punggung kekarnya sebuah karung tempat barang-barang “berharga” yang ia ambil. Tentu kita semua tahu kan kira-kira profesi bapak ini apa. Hinakah di mata Saudara-saudara?

Namun kali ini saya tidak akan memancing nurani teman-teman untuk peduli pada si Bapak tadi. Namun ingin mengajak nurani teman-teman untuk merenung, merenungi “sesuatu” hal. Sesuatu yang membuat bapak tadi bertahan dengan pekerjaannya. Yang membuat nya semangat dan tak pernah merasa capek dan malu.
Bagaimana seseorang mampu bertahan berjam-jam tanpa lelah? Apa pula rahasia para nelayan hingga “tega” meninggalkan anak istri menantang ombak dan badai? Apa trik kuli bangunan bekerja hingga berjam-jam di bawah terik matahari?

Kekuatan apa yang membuat mereka kuat fisik dan tahan mentalnya?

Analisis saya akhirnya berakhir pada “SEMANGAT”, ternyata masih belum puas nurani dengan jawaban SEMANGAT, karena semangat muncul karena sebab. AKhirnya ku temukan bahwa jawaban itu adalah “CINTA”. Ya, “Kekuatan Cinta” (the power of love). Cinta yang melahirkan harapan dan pengabdian bagi apapun yang dicintainya. Kepada Allah yang selalu mencintainya, kepada keluarga nun jauh di sana,kepada masyarakat banyak yang membutuhkan karya mereka, kepada alam yang “mengasuh” mereka, kepada bayangan masa depan hidup sejahtera, ataupun kepada hati tempat cinta itu mengalir. Hehe

Tenagai!

Berikan tenaga cinta dalam aktifitas kita. Allah menciptakan makhluk pun karena cinta. Sudah seyogyanya kita pun melakukan sesuatu atas dasar cinta. Jika kita jeli, ketika kita menonton film Harry Potter betapa kekuatan cinta dari ibunya mampu melindungi Harry dari kekuatan jahat Voldemort. Saya jadi teringat bagaimana teman saya begitu kuatnya semalam tidak tidur karena mau ujian esoknya. Kira-kira cinta apa yang memberikan tenaga padanya? Mungkin atas dasar cinta pada dirinya, dia merasa sayang jika dirinya hanya dihargai dengan nilai empat atau di bawahnya. Subhanallah…

Rasanya tak ada yang tak mungkin jika kita maksimal menyuplai tenaga cinta pada aktifitas kita. Tengoklah bagaimana gigihnya seorang lelaki yang berusaha mendapatkan wanita idaman hatinya, bagaimana gigihnya dia memutar otak (melebihi dia sewaktu menghafal Quran), bagimana gigihnya dia memeras tenaga agar dapat bertemu (melebihi kekuatan dirinya untuk sholat berjamaah).

Keren kan kekuatan cinta??? Tak cukup diuraikan di sini untuk membeberkan cerita-ceritanya.hehe
So, bila kita berkeluh kesah hanya karena beratnya tugas, betapa lamanya ujian yang kita hadapi, dan betapa berat rasanya menjalani amanah dalam kehidupan. Maka, berikanlah tenaga!

Tenagailah Saudara-Saudara!!!

Tenagailah dengan cinta, semua yang sulit akan mudah, yang berat akan terasa ikhlas, yang buntu solusinya akan terbuka idenya karena cinta akan melahirkan sifat gigih dan konsisten serta kreatif.
Sebuah pesan penutup, “Mari tenagai aktifitas kita dengan cinta, dasarilah dengan cinta, cinta akan melahirkan keikhlasan, keikhlasan akan melahirkan kegigihan, kegigihan akan membawa pada solusi dari setiap maslah yang menghadang.”

Salam ma’ruf!!!^^

Mari saling menjaga persaudaraan dengan cinta yang benar^^

Menyitir puisi…

Cinta pertamaku padamu Ya Allah..
Cinta keduaku padamu Ya Rasulullah..
Cinta ketiga ku padamu Ya Abi wa Umi..
Cinta terakhirku padamu Ya....Ukhti/Akhi….

Hehe…

Salam Cinta!!!
=====================================================================================
Karena ada suatu hal, kami mohon maaf minggu ini telat  meluncurkan note, insyaallah minggu berikutnya  akan konsisten kami luncurkan note-note berikutnya. Terimakasih selalu setia membaca, dan semoga dapat saling menginspirasi sesama.

@teguhleader

TeguhRevolutioner© , Revolusikan diri ke arah lebih baik!!!

*Artikel ASLI karya saya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar