Minggu, 15 Januari 2012

Kuatkah "Sinyal" Anda?


Bismillah….

Bumi Allah Pondok Betung, Ahad 15 Januari 2012

Allahu Akbar, bagimana kabar iman, hati serta jasmani antum/na?

Semoga masih dalam lingkupan cinta Allah Sang Pemilik Cinta^^

Beberapa dekade minggu ini saya lama tidak memosting note-note saya. Semoga maklum, karena jasmani yang belum menyesuaian dengan “rutinitas” baru sehingga memaksakan hati ntuk men-“delayed”.

Saya ingin mengingatkan Saudara betapa cepat waktu bergulir dari 1432 H sekarang telah berada di 1433 H. Serta msehi yang mulai menginjak di 2012. Sudahkah di tahun baru tersebut Saudara sekalian mengevaluasi kualitas diri? Jika belum, BERSEGERALAH. 

Kapan???

Ya Sekarang! Sejak Anda membaca tulisan saya ini.^^

Di kesempatan dari Allah kali ini, saya akan mencoba mengajak Saudara “membongkar” hati. Tentang bagaimana kualitas antenna ‘hati’ kita menangkap pesan kamashlahatan dan kemudharatan di area kita berada.

Jika kita mendengar “antenna” apa yang ada dalam bayangan kita? Beragam, mulai dari terbayang teve, hape, ataupun sebuah perangkat yang dapat di-“panjangkan” dan di-“pendekkan”.^^

Ya, antenna merupakan alat penangkap serta pemancar sinyal ke udara. Apa kaitan antenna dengan hati kita? Kira-kira hati (lengkapnya dengan akal) kita adalah antenna tersebut. Akal merupakan pengendali sistem organ, dan hati adalah pemberi pertimbangan.

Di sekitar kita banyak sekali “sinyal” yang mencoba masuk diri kita, dan otak pun menerima semua itu. Hanya hati yang mampu me-scan nya apakah layak untuk kita terima dan diaplikasikan bagi kehidupan kita. Hanya antenna ‘otak’ yang kuat yang mampu menangkap semua sinyal. Serta hanya antenna ‘hati’ yang sensitif yang mampu memblokir sinyal-sinyal tidak jelas dan berkualitas rendah.

Sebagimana fitrahnya manusia, tentu ingin memasukkan dalam tubuhnya adalah segala sesuatu yang baik. Nah, hanya dengan “antenna” yang berkualitas lah yang mampu melakukan kerja baik dan maksimal.
Pertanyaannya, bagaimana kualitas antenna Saudara?

Apakah menangkap semua “sinyal” dan langsung mengaplikasikannya dalam diri Anda? Itu namanya zero (nol). Anda menerima pesan kebaikan dan keburukan, dan anda mengerjakan untuk kehidupan Anda kesemuanya.

Ataukah menangkap “sinyal” yang terputus-putus tidak jelas? Itu artinya danger (bahaya). Karena hati anda menerima pesan yang tidak jelas, dan tak mau tahu kebenarannya. Akhirnya yang halal menjadi haram, haram menjadi halal.

Atau mungkin antenna anda justru menerima semua sinyal dengan peka, namun karena hati error, yang diaplikasikan hanya sinyal buruk saja. Ini merupakan keadaan fatal. Karena hati kaku, rusak tidak mau menerima sinyal kebaikan di sekitarnya.

Dan terakhir, apa antenna Saudara menangkap semua sinyal. Menyaringnya dan mengambil sinyal yang bagus dan teratur (benar). Bahkan mengirimnya juga untuk antenna receiver lainnya. Inilah antenna yang berkualitas dan dalam keadaan excellent (sempurna). 

Nah, bagaimana keadaan antenna Anda sekarang? Hanya anda lah yang tahu. Dan hanya Anda sendiri lah “montir” nya. Jadilah montir yang berpengalaman, jikatidak mampu, BELAJAR-LAH untuk menjadi montir yang handal. Kuatkan antenna anda dan perbaiki kualitas sistem saringnya. Jangan biarkan ia melewatkan sinyal kebaikan dan justru malah menerima sinyal keburukan.

Memang, sering kita tak sadar bahwa Allah menunjukkan semua jalan kebaikan kita. Memberikan kesempatan untuk berbuat baik, serta menguji kita agar ingat untuk berbuat baik. Namun, kerena kemalasan, keangkuhan, serta kebodohan kita akhirnya banyak perbuatan baik dan bermanfaat untuk kehidupan akhirat kelak yang terlewatkan, terabaikan.

So. Dari sekarang lah kita harus mengubah pemikiran dan hati kita. Bagaimana caranya?

1.       LAKUKAN KEBAIKAN SEGERA.
2.       TENAGAI KEBAIKAN ANDA DENGAN CINTA.
3.       HIDUPKAN SADAR DAN MALU PADA DIRI KITA.
4.       BERGAULLAH DENGAN ORANG YANG BER-“ANTENA” BERKUALITAS.
5.       IMBANGI BELAJAR ILMU DUNIA KITA DENGAN ILMU AGAMA YANG BENAR.

Akhir pesan, saya berdoa semoga Anda yang membaca note saya ini berantena bagus. Apa tandanya? Yaitu segera berubah menjadi lebih baik dengan 5 prinsip diatas serta membaginya kepada yang lain.
 PERUBAHAN YANG SEGERA.^^

AllahuAkbar PERKUAT ANTENA KITA!!!

Ya Allah, jadikanlah kami golongan orang yang peduli pada umat dan agama-Mu ini Ya Robb
Teguhkan kami dalam langkah kebenaran
aamiin.

Salam ma’ruf!!!^^
Mari saling berbagi^^
=====================================================================================
Tulisan karya saya, silahkan menyebarkan kepada yang lain jika bermanfaat.
@teguhleader
TeguhRevolutioner© , Revolusikan diri ke arah lebih baik!!!
*Artikel ini dapat pula saudara muslim/ah lihat di akun saya FB: Teguh Setyawan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar