Senin, 05 November 2012

Mencintai yang Tidak Sempurna dengan Sikap yang Sempurna

Pagi Revolutioner’s...
Lama tak bersua dalam catatan inspirasi..
Kali ini ane akan berbagi kepada antum/na artikel inspirasi rekan ane yang tak mau disebut namanya.
Tentang bagaimana mencinta. Mencintai sesuatu, seseorang dengan ketidaksempurnaannya dengan sikap serta cara kita yang sempurna.
Bismillah..salam revolutioner..Semangat Akurat!!!^^
*****
Cinta adalah kaki-kaki yang melangkah membangun samudera kebaikan. Cinta adalah tangan-tangan yang merajut hamparan permadani kasih sayang. Cinta adalah hati yang selalu berharap dan mewujudkan dunia dan kehidupan yang lebih baik. Cinta selalu berkembang, ia seperti udara yang mengisi ruang kosong. Cinta juga seperti air yang mengalir ke dataran yang lebih rendah.
Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adaah kesempatan.
Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan.
Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita lakukan. Berbicara tentang pasangan jiwa, Adasuatu kutipan dari film yang Mungkin sangat tepat : "Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil" Pasangan jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang Yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak... Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.
*****
Ya Allah, jadikanlah kami sebagai hambamu yang istiqomah dalam kebaikan, qonaah dan bersabar dengan segala keputusan dan terjaga dalam lautan nikmat-Mu. Satukanlah kami dengan hati-hati yang selalu menyebut nama-Mu, dalam jiwa yang selalu Engkau jaga. Dalam lingkungan yang selalu menghidupkan dan membangkitkan semangat kami dalam pembaikan diri. Aamiin
Semoga note singkat ini menjadi inspirasi kita untuk lebih bersyukur, berlapang hati dan qona’ah  dalam menjalani kehidupan yang tak terlepas dari yang cinta. Cinta yang membuat semuanya hidup dan berjalan.
Bersyukur adalah keharusan, namun LEBIH BERSYUKUR adalah adalah sebuah keharusan yang harus diupayakan.^^
Katakanlah:"Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (TQS. Ali Imron: 31)
Artikel inspirasi saya, silahkan menyebarkan, berbagi  kepada yang lain jika bermanfaat.^^

Follow: @teguhleader
TeguhRevolutioner© , Revolusikan diri ke arah lebih baik!!!

*Artikel ini dapat pula saudara muslim/ah lihat di akun Facebook saya Teguh Setyawan (Al Kazim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar